Senin, 13 Januari 2020

NAMA SURGA DAN NERAKA PLUS NAMA RAJA JIN KAFIR, JIN JAHAT, DAN JIN ISLAM (Jin Baik)






Setau Admin  yg namanya  Jin dan Manusia itu sudah meninggal tidak akan lagi Arwahnya gentayangan jadi Hantu.
Yang namanya Hantu itu Jelmaan dari para Komplotan Jin Kafir dan Jin Jahat (anak buahnya Jin iFrit)
mereka para Jin sengaja menjelma jadi Hantu (iblis / Syetan) supaya bisa gangguin ibadahnya Manusia  dan  membuat Manusia jadi Musrik dan Kafir serta terlalu percaya banget dengan yg namanya Thayul yg ga jelas kebenarannya.

Karena sebahagian dari Kaum Jin  menganggap Manusia itu lebih dimuliakan  oleh  ALLAH Subhanahu Wa Ta'alla.   padahal sudah jelas Manusia di ciptakan dari Tanah (Mulai  Adam dan Hawa  turun kedunia karena kesalahan mereka berdua terhasut oleh manisnya bujuk rayu Jin, sehingga mereka berdua termakan Buah Khuldi, maka mereka berdua turun dilempar oleh ALLAH  menjadi penghuni Dunia dan sampai mereka berdua bersegama untuk memperbanyak keturunan demi keturunan, itu hanya lah perantara lewat Ngewe). sebenarnya manusia tetap terbuat dari Tanah dan Kembalinya pun pasti di Tanam di Tanah juga (maksudnya di kebumi kan / dikuburkan / dimakamkan  Jasadnya).  Roh nya lah yg akan menghadap illahi (ALLAH)  guna untuk mempertanggung jawabkan Atas berbuatan Buruk dan Perbuatan Baik.   jika terlalu banyak perbuatan Buruk nya  maka  Delapan Neraka lah tempat nya   sabaliknya jika lebih banyak perbuatan baiknya semasa hidupnya didunia    maka    Delapan Surga lah tempatnya.

Sedangkan Jin diciptakan dari Api penghuni 8 Neraka, oleh karena itu mereka membujuk   supaya Manusia mengikuti langkah jejak mereka untuk menjadi teman mereka dan sama sama akan berada di Alam Delapan Neraka yg panasnya  70 kali lipat daripada Panasnya Hawa Api Dunia.

NAMA RAJA JIN YANG KAFIR

1. Mazhab
2. Marr'ah
3. Ahmar
4. Burkhan
5. Syamhurash
6. Zubai’ah
7. Maimun

NAMA JIN IFRIT (Jin yang paling jahat) yang mempunyai kerajaan yang besar yang ditaklukkan pada zaman Nabi Sulaiman :       yaitu Jin Jahat

1. Thamrith
2. Munaliq
3. Hadlabajin
4. Shughal

NAMA RAJA JIN ISLAM  (Jin Baik)

1. Ruqiyaail
2. Jibriyaail
3. Samsamaail
4. Mikiyaail
5. Sarfiyaail
6. ‘Ainyaail
7. Kasfiyaail

Raja Jin yang menguasai semua jin tersebut bernama THATHAMGHI YAM YAL.
Dan Malaikat yang mengawal semua jin-jin di atas bernama MAITHATARUN yang bergelar QUTHBUL JALALAH.

***

Dalam kitab Suci Al-Qur’an, konsep surga merupakan terjemahan dari kata bahasa arab yakni jannah, jamak dari Jinan – yang artinya “kebun, taman“. Surga merupakan tempat yang kekal di akhirat dan diperuntukkan bagi hamba Allah Swt yang senantiasa selalu beriman dan beramal shaleh sampai akhir hayatnya.
Selain itu surga adalah tempat yang memberikan kenikmatan yang belum pernah dirasakan semasa hidup di dunia dan sebagai balasan jerih payah manuisa karena memenuhi perintah dan menjauhi larangan ALLAH  Subhanahu Wa Ta'alla.

Macam – Macam Surga
Surga memiliki tingkatan yang tentunya penghuni dari salah satu surga itu tergantung dari manusia bagai mana manusia tersebut semasa hidup di dunia, Seperti contoh Semasa hidup di dunia ia tidak pernah menyekutukan Allah Swt maka manusia tersebut akan Menempati Surga tertinggi yakni surga Firdaus, Tentunya karena kehendak Allah Swt. Wallahu A’lam Bishawab. Adapun nama-nama surga itu seperti berikut.


1. Surga Firdaus
Surga Firdaus merupakan Surga yang tertinggi dan juga surga yang paling mulia yang diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak menyekutukan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan sesuatu apapun, umat yang senantiasa menjaga diri dari segala perbuatan yang dilarang serta menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa’ Ta’ala dan Rasul-NYa .

2. Surga ‘Adn
Surga ‘Adn yakni merupakan Surga yang berada ditingkatan ke-2 setelah surga firdaus yang diperuntukkan bagi umat yang bertakwa kepada ALLAH.

3. Surga Na’im
Surga Na’im yakni surga yang berada dalam urutan ke-3 yang diperuntukkan bagi orang-orang yang beriman dan beramal shaleh semasa hidup didunia.

4. Surga Ma’wa
Surga Ma’wa yakni surga yang berada pada urutan ke-4 yang diperuntukkan bagi manusia yang takut akan kebesaran Allah SWT dan bisa mengendalikan hawa nafsunya.

5. Surga Darussalam
Surga Darussalam, surga ini diperuntukkan bagi manusia yang kuat iman dan islamnya, memperhatikan ayat-ayat Allah Swt serta beramal shaleh.

6. Surga Darul Muqamah
Surga Darul Muqamah yakni surga yang diperuntukkan bagi manusia yang bersyukur kepada ALLAH

7. Surga Al-Maqamul Amin
Surga Al-Maqamul Amin yakni surga yang diperuntukkan bagi orang-orang yang bertakwa.

8. Surga Khuldi  (adalah surga penutup yg di Ciptakan oleh ALLAH Subhanahu Wa Ta'alla   setelah selesai nya Dunia Kiamat Kubro, artinya Dunia yg dihuni oleh Manusia disapu bersih oleh ALLAH dan kemudian dijadi kan Surga Dengan nama Surga Khuldi).
Surga Khuldi yakni surga yang diperuntukkan bagi manusia yang taat menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan ALLAH.

Neraka berdasarkan penjelasan yang tertera dalam al-Quran yakni memiliki beberapa pengertian, di antaranya: 1.Alam akhirat tempat penyiksaan bagi orang-orang berdosa, 2. Sial, dan yang ke-3. Keadaan atau tempat menyengsarakan, penyakit parah, dan kemiskinan. Dalam terminologi al-Quran (Islam) , kata neraka namakan naar, yang memiliki arti api yang menyala. Sedangkan secara istilah, neraka memiliki arti tempat balasan berupa siksaan bagi orang yang berbuat dosa dan kesalahan semasa hidup di alam dunia.

Macam-Macam Neraka
Seperti Surga neraka pun memiliki tingkatan-tingkatan, namun bedanya semakin tinggi tingkatan di surga maka semakin nikmat yang rasakan oleh penghuninya, Wallahu A’lam, Sedangkan Neraka Semakin tinggi tingkatannya maka semakin keras siksaan yang di rasakan oleh penghuninya, Wallahu A’lam. berikut ini merupakan macam-macam neraka ;

1. Neraka Jahanam
Neraka jahanam yakni adalah neraka paling dasar, paling dalam dan paling berat siksaannya. Neraka ini disediakan bagi orang-orang kafir dan Iblis (Syetan) beserta para pengikutnya.

2. Neraka Jahim
Neraka jahim merupakan neraka yang apinya dapat menghanguskan manusia dengan seketika neraka ini diperuntukkan bagi manusia yang menyekutukan ALLAH.

3. Neraka Saqar
Neraka Saqar yakni  merupakan neraka yang diperuntukkan bagi manusia yang tidak mengerjakan sholat, serta tidak memberi makan fakir miskin serta membicarakan yang bathil.

4. Neraka Sair
Neraka sair yakni merupakan neraka dengan siksaan yang menyala-nyala

5. Neraka Hutamah
Neraka Hutamah yakni neraka yang membakar manusia sampai ke hulu hatinya.

6. Neraka Wail
Neraka wail yakni adalah neraka yang diperuntukkan bagi orang-orang yang lalai menjalankan sholat.

7. Neraka Ladza
Neraka ladza yakni neraka yang bergejolak apinya dan mengelupas kulit kepalanya.

8. Neraka Hawiyah
Neraka hawiyah yakni neraka yang diperuntukkan bagi orang-orang yang ringan amal kebaikannya  mamun masih ada sisa-sisa perbuatan buruknya yg belum bisa di ma'afkan oleh ALLAH.




Demikianlah pembahasan dari Admin    mengenai Pengertian Surga dan Neraka, Macam-Macam Surga dan Neraka. Semoga menjadikan kita menjadi hamba yang senantiasa ingat kepada ALLAH Subhanahu Wa Ta'alla  dan Kepada 24 Nabi-Nabi sebelumnya  dan kepada Nabi sesudahnya Nabi Terakhir diurutan ke25 yaitu   Nabi Muhammad   Rasull-Nya Shallallahu Alaihi Wasallam, Aamiin.  terutama bagi yg Umat isLam yg sebenar nya isLam hanya Karena  ALLAH Subhanahu Wa Ta'alla.          bukan  isLam KTP  ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LAHAN DAERAH TAPIAN KURANG LEBIH 10 BORONGAN

Hak Milik  ASM PRO